Rabu, 17 Agustus 2016

Departemen Profesi dan Keilmuan BEMJ & BEM Matematika UNJ



  Yeey. Sesuai dengan janji gue di pos sebelumnya, gue bakal cerita tentang departemen yang membersamai kehidupan kuliah gue 2 tahun belakangan ini. Departemen Profesi dan Keilmuan.

Keren gak sih namanya? Keren ya? Iya dong. Anggota departemen ini juga gak kalah kecenya. Dept Profeil di zaman BEMJ 2015-2016 ada Ka Ashadah, Ka Trias, Ka Ria, Ka Ulfah, Ka Lia, Ayu, Chindy, Devi, Eko, Kiki, Chandra dan Resti. Dept Profeil zaman BEM 2016-2017 ada Ayu, Chindy, Devi, Eko, Kiki, Resti, Abidah, Anisah, Firly, Istu, Karima, Media, Nadhifa, Rizki, Pajar, dan Yuni.

Cerita Dept Profeil zamannya Ka Ashadah dulu ya. Dept Profeil zaman Ka Ashadah itu asik. Zamannya gue jadi adik tingkat di Bem. Belajar tentang bem. Dan diajarin bahagia di dept profeil. Kenapa gue katakan gue bahagia? Gue bahagia karena dapet keluarga baru. Asik banget punya kadept yang kelakuannya mirip gue dan bisa saling bully membully wkwk.. Asik punya temen baru dari kelas yang berbeda, kelas PMR 14, yang mereka aktivis kelas kakap semua wkwk si Ayu, Chandra, Eko dan Resti. Asik bisa gabut eh maksudnya kerja bareng sama temen sekelas; yang satu otaknya encer banget cc Devi; yang satu public speaking, debat & diskusinya keren abis cc Chindy.

Di Profeil 2015-2016 kita, angkatan 14 belajar. Bukan cuma belajar menjadi EO sebuah acara, tapi belajar menjadi pribadi yang lebih dari sekedarn EO, tapi juga sebagai pribadi yang kudu memantaskan diri biar bisa diikuti sama orang yang kita harapkan bisa mengikuti ‘keilmiahan’ yang kita teriak-teriaki. Mau ngajak orang bikin PKM, KTI? Anak profeil kudu udah buat PKM dan KTI. Mau ngajak oarng bikin Esai? Anak profeil kudu udah buat esai. Mau ngajak anak orang ningkatin kemampuan bahasa inggrisnya? Anak profeil kudu lancar bahasa inggrisnya. Yha intinya memantaskan diri dan berbagi. Inilah profeil.

Kenapa gue bisa diterima di dept profeil dan diizinkan kerja bareng temen-temen yang luar biasa hebat dan aktifnya? Gue juga gatau kenapa. Semua ini mungkin berawal dari bualan gue saat wawancara, ‘alasan saya pokoknya saya suka nulis kak’. Tapi gak gue lanjutin kalimat itu, harusnya berlanjut gini, ‘alasan saya pokoknya saya suka nulis kak, nulis diary, curhatan pribadi, keluh kesah, kegundahan hati, cerita absurd, dan hal-hal gak penting lainnya. Heheh saya belum pernah nulis tulisan ilmiah kak.’ Mustinya kalo nulis gitu beloman pasti diterima di profeil ya. Karena banyak yang kece-kece dilempar ke dept lain, daku mah apa atuh, remah-remahan nabati ditaro di profeil hehe. Tapi selama bumi berputar, gue bakal selalu melangkah kok, melangkah untuk memantaskan diri hmm walau belum keliatan progressnya..

                Banyak deh kenangan di dept profeil ini. Mulai dari rapat hari sabtu. Rapat krik krik, rapat Chandra doang yg ngelawak, rapat malu-malu kuda nil, sampai rapat dalam diam hehehe. Pokoknya semua proker kami jalani dengan belajar dan bahagia mulai dari PPKI tahap 1 dan 2, Mathematics Olympiad Class 1&2, Pelangi Matematika, English Class, sampai Gelar Wicara Keprofesian full selama 1 periode kepengurusan.

                Seru? Seruuu. Asik? Asiiik. Tapi waktu terus berlalu memaksa kami menyudahi 1 periode dengan berat hati. Waktu itu, rapat kami ditutup dengan es krim party yuhuuu ditraktir es sama Ka Ashadah :3

                Periode baru, jadi kakak di profeil. Mulai dari rapat-rapat persiapan wawancara pendaftar profeil, wawancara, rapat pemilihan staff profeil, fiksasi, rapat perdana, rapat sambil ngerayain ulang tahun anggota baru profeil, makan sore di waroeng steak, jalan-jalan plus rapat di Kebun Raya Bogor. Wuihh asik bener deh profeil periode ini fun banget. Banyak main, banyak ketawa, banyak bercanda, tapi gak lupa akan keilmiahan dan amanah yang menunggu untuk ditunaikan.

                At last, semoga profeil periode ini makin kece. Gue sebagai kakak bisa jadi bener. Setidaknya kalo gabisa nyontohin jadi juara di lomba-lomba, setidaknya gue bisa jadi kakak yang baik dan perhatian ciee wkwk. Yaah selamat berproses adik-adik. Totalitas. Jangan lupa bahagia ya ;)

Bonus Pict.
Profeil 15-16 Abis Makan Eskrim~

Profeil 15-16 di Anjangsana Unpad

Foto perdana Profeil 2016-2017 setelah fiksasi BEM

Rapat + birthday party~

Profeil 16-17 Jalan-Jalan ke Kebun Raya Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ESSAY PENGAJAR SBMPTN KSE UNJ

Pendidikan itu mahal. Sekolah negeri, meski sudah digratiskan biaya operasionalnya, masih merupakan beban yang sulit dipikul bagi segol...