Selasa, 09 Agustus 2016

Dibaca Nyesel


22 Agustus 2012
Disini, gue ingin memperkenalkan diri, nama gue Kiki Rizkiyah, lahir 9 Januari 1996, anak ke 9 dari 10 bersaudara ;D
Kiki itu kalo di bahasa arab sih gak ada artinya, kalo Rizkiyah? artinya banyak rezeki. Harapan ortu gue biar gue banyak rezeki, aamiin.

Nama asli sih Kiki, tapi banyak penyimpangan nama yang terjadi pada nama gue. Mulai dari kikoy, kici, kaki, kicoy, dan masih banyak lagi.. Mau tau kepanjangan kici gak? Kici itu Kiki Cicak. Kenapa cicak? Karena Tatang seekor nyamuk. Gak ngerti kan? Gue juga....

Gue.... Banyak yang bilang tampang gue itu datar.. Teman, please tampang itu yang nyiptain Allah kan yah, bagi gue sih emang susah membuat tampang gue ini biar gak flat, nyengir pun susah buat gue, sehingga mungkin orang yang sekilas melihat wajah gue ini merasa angker.. Hellooo tapi lo belom tau gue, gue aslinya rada miring, otak gue suka gabisa dikontrol.. Kadang malah kaya orang gila gue. (Edit: Ohiya dulu pas semester 3 gue sudah sukses menerbitkan seri komikomukiki yang meledak karena ditolak pasaran wkwkwk).

(Bonus pict Komikomukiki)
Yha ginidah kalo uda stress muka dan otak gasinkron ck

Gue ini males yang namanya teriak-teriakan, lenjeh-lenjehan, caper-caperan, malah ampe ada guru gue yang bilang "ki kamu itu pinter, cuma kamu terlalu pemalu... liat noh si ****** dia orangnya aktif, dan gak malu-malu. kamu sedikit 'centil' laah depan cowok......" heyaa gue disuruh centil.. gue itu terkena sindrom takut pria apalagi cowok ganteng! Gue ngeliatnya aja speechless apalagi nyapa dan ngobrol. Takut laaah :O jadii gue selalu buang muka tiap ketemu cowok dan gue jadi disangka "jutek":D gue pernah diledekin sama temen gue cowok gini "emang orang jutek kaya lu diterima masuk sekolah itu ki" wuelaah sebegitu juteknya kah guee,  mau sih berubah jadi orang ceria gitu, hmm doain aja dah hehe.

***
9 Agustus 2016
Yaap alay memang tulisan di atas. Tapi tulisan di bawah ini gak akan kalah alay kok :) wkwk dilanjut yhaa..

4 tahun berlalu, apakah gue masih kiki yang dulu? Ya masih lah, paling bedanya sekarang udah tua aja, udah 20 tahun 7 bulan huhuhu perasaan baru kemaren dah numbuh gigi seri ckck.

Masih Kiki yang biasa.

Yang gajelas.

Suka bengong.

Stalker.

Penikmat musik.

Pengagum senja.

Pecinta hujan.
Pengamat kamu yang gak pernah peka sama aku...hiks wk

Akhir-akhir ini gue sedih karena umur 20 tahun ini.
20 tahun kok belom jadi apa-apa?

20 tahun kok masih berasa bocah?

Gue tersentil gini karena gue abis baca novel Ketika Cinta Bertasbih dan abis nonton filmnya juga. Sebenernya nonton film dan baca novelnya (sebagian) mah udah dulu tahun 2010 tapi ya kayak gatau aja otak kalo kebanyakan bikin dosa jadi cepet lupa. Huhu astaghfirullah.. Stalking kemudian kesentil karena si Oki Setiana Dewi sama yang jadi Azzam itu pas shooting KCB umur mereka baru 20 tahun dan mereka kece banget.

Ya intinya dari situ jadi pengen doa terus, “Ya Allah, pesen satu dong yang kayak Mas Azzam. Ya Allah, kapan ya Kiki bisa jadi kayak Anna Altofunnisa? Ya Allah mau dong sukses kayak merekaa” Weqq dalam mimpi~ tapi kalo doa mah haknya manusia ya.. Kalo kabulinnya haknya Allah. Gue sih tipe orang yang kalo doa itu maksa, maksa maksudnya udah yakin aja kalo doa gue bakal dikabulin. Abis masa manusia suudzon sama Allah? Harus husnudzon lah, kan Allah Maha Baik, Maha Pengasih dan Maha Penyayang, pasti Allah akan menyayangi hamba-Nya, apalagi kalo hamba-Nya khusyu dan ikhlas dalam berdoa. Sering sholawatan sama yakin doanya dikabulin sih kalo kata ustadz Yusuf Mansur mah hehe.

Gak tau kenapa gue jadi orang itu melankolis banget. Dikit-dikit sedih, galau, mungkin ini efek sedikit baca Qur’an, shalat kurang khusyu dan jarang curhat sama Allah ya.. Hmm iya dikit-dikit galau. Mungkin juga karena kebanyakan mikirin kamu, eh maksudnya kebanyakan baca novel berisi cerpen-cerpen galau kayak sepotong hati yang barunya tere liye, diary cinta ukhti sally, rectoverso hmm ditambah dibikin galau sama kamu. Iya kamu. Ck. Padahal dulu sukanya baca yang humoor kayak Raditya Dika. Sekarang malah suka yang galau dan yang berbau mistis hihihi~

Gue mahasiswi biasa. Mahasiswi UNJ azzeq. Saat ini ikut organisasi tingkat jurusan sama fakultas aja. Buat yang tingkat univ udah 2 kali kabur hehe. Yaa labil maksimal dah ya gue. Kayak belum nemu yang pas aja. Nemuin organisasi kayak nemuin kamu, sekalinya aku yang pas eh kamunya gak pas...... wkwk.

Gue suka nyanyi. Bododeh suara gue kagak enak kek. Saat ini gue suka batss sama Demi Lovato. Kalo kata orang-orang sih Demi itu hatam bener dah teknik bernyanyi. Mungkin doi penyanyi dengan teknik bernyanyi yang terbaik –menurut gue-. Yha gitudah. Gue sering ngerekam suara gue gitu diiringin instrumental. Fals sih tapi tetep 11 12 dah sama Acha Septriasa sama Demi Lovato. Hmm iyain aja dah iyain. Kadang kalo iseng gue upload di soundcloud juga. Jangan iseng-iseng searching yaa, nanti jatuh chintaa wkwk. Dulu sih pas uprak seni budaya udah kayak Indonesian Idol gitudeh dikasih tantangan 'Siapa yang berani nyanyi Christina Aguilera - hurt, bakal Bapak kasih nilai 90'. Lah gue iseng bae latihan nyanyi trus nyanyi dah. Ck pada langsung sakit telinga pas gue nyanyi. Trus diminta nyanyi sampe 3 kali pada hari itu dengan audience yg lebih banyak. Abis itu dikasih nilai 98. Ga ngerti. Padahal pada sakit telinga. Keesokan harinya diminta nyanyi lagi di kelas yang berbeda, nyanyi pas perpisahan sekolah hmm ga ngerti lagi kok pada ga sayang sama gendang telinga ya..

Hmm apalagi ya. Gue keluarga besar tapi sekarang gak sebesar dulu karena udah gak ada bapak, yang nikah udah 4, semua kakak dan adik gue kerja, tinggal gue yang masih kuliah, makanya kalo siang ibu gue sendirian di rumah hmm makanya gue suka pulang cepet hehe tapi boong. Dan karena kakak gw kerja, jadilah semua kerjaan rumah mulai dari masak air, masak nasi, nyapu, ngepel, nyuci piring, nyuci baju, dan semua kerjaan rumah dikerjakan oleh Ibu dan anaknya yang cantik –Kiki- huekkk. Kakak ipar gue ada 4. Ponakan gue ada 8. Jangan tanya bakal berapa banyak ponakan gue kalo nanti kakak gue udah nikah semua haha abis lah gue diminta jagain ponakan-ponakan gemesh itu wk.

Prestasi? Hmm akumah apa atuh cuma bisa jadi bintang nomor satu di hati kamu #eaaak

Karya? Aku belum punya karya. Paling karya terindahku yaa mencintai kamu dalam diam wkwk

Hmm udah kali ya. Bonus pict foto keluarga pas lebaran, foto gue sama ibu, foto sama hello kitty dan naily kamis lalu, dan foto ponakan-ponakan gue yang gakalah ucul sama ncingnya hmm.










Maaf ya yu kepanjangan, sengaja sih yu biar ayu PR baca blog kiki yang emang isinya curhatan gajelas^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ESSAY PENGAJAR SBMPTN KSE UNJ

Pendidikan itu mahal. Sekolah negeri, meski sudah digratiskan biaya operasionalnya, masih merupakan beban yang sulit dipikul bagi segol...